Strategi untuk produk high-end

Produk High-end atau yang biasa kita kenal produk premium adalah produk yang dijual dengan harga yang sangat mahal dan hanya dapat dibeli oleh orang-orang yang berkantong tebal. biasanya produk ini berupa otomotif, perhiasan, elektronik, barang seni, dan lain-lain.

Adapun menurut pandangan saya berdasarkan pengalaman dan observasi pribadi. Strategi dalam memasarkan produk High-end adalah sebagai berikut :

  1. Memiliki showroom yang juga High-end. Pilihlah lokasi yang sesuai dengan kelasnya agar lebih dekat dengan calon pembeli yang sesuai target. dan jumlah showroom pun harus terbatas. Karena, konsumen High-end kurang suka jika produk High-end mudah ditemukan dimanapun.
  2. Sales & Marketer yang handal. Karena Sales maupun Marketer adalah tombak utama penjualan dan berhubungan langsung dengan konsumen, maka harus handal dalam menggaet dan menghadapi konsumen high-end. Misalnya jago berbahasa inggris dan berwawasan luas.
  3. Jangan terlalu sering Promo. Konsumen High-end alergi terhadap produk yang pernah promo apalagi terlalu sering sering promo. Karena akan menganggap produk tersebut adalah produk murahan atau tidak laku.
  4. Perlakukan Konsumen sebagai VIP Person. Karena yang dijual adalah produk High-end, maka siapapun konsumennya mesti diperlakukan sebagai VIP person. Karena siapapun yang akan dan sudah membeli produk tersebut berarti sudah terseleksi dengan sendirinya. Pelayanan terhadap konsumen adalah prioritas.
Iklan

~ oleh fairuzabadizef pada Agustus 16, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: